Pages

Tuesday, August 11, 2015

Bencana dan Bahaya Cairan TCA untuk pengelupasan kulit

Ini pagi sekali pukul 8.23 saya menulis posting ini dikarenakan sakit yang saya derita...pemakaian cairan TCA yang membakar punggung saya...Well, langsung saja...

Siapa yang pernah melakukan peeling di klinik kecantikan atau di salon kecantikan? biasanya tubuh atau wajah akan diolesi semacam cairan dimana setelah beberapa menit cairan dioles maka kulit akan terasa gatal dan clekit-clekit dan setelah seminggu akan terjadi pengelupasan yang......dimana maksud pengelupasan itu bermaksud untuk memaksa kulit mempercepat proses regenerasi. setelah pengelupasan maka yang nampak adalah kulit kita yang masih muda, halus dan lebih cerah...

Nah...buat yang belum tahu, itu adalah ulah cairan TCA!! TCA ini adalah semacam senyawa asam yang fungsinya suda saya sebutkan diatas. apakah ini berbahaya? jawabannya adalah tergantung pemakaian.

Cairan TCA dikatakan tidak berbahaya apabila pemakaiannya sesuai dengan kapasitas. TCA bisa digunakan dirumah atau bahasa lainnya home peeling, biasanya ada TCA dalam bentuk krim dengan kadar 5% untuk wajah dan 10%. dalam bentuk cairan ya diatas nya itu. pemakaiannya dianjurkan 2 minggu sekali tidak boleh kurang, boleh lebih. tapi menurut pendapat saya mugnkin 3 munggu atau satu bulan sekali lebih aman.

Rasionalnya begini...ketika kulit kita kelupas dengan senyawa asam tadi, maka akan muncul kulit muda yang halus dan lebih cerah. dengan begitu pasti kita berpikiran bahwa...Jika setelah pengelupasan ini selesai dan buru-buru menggunakan cairan asam lagi maka yang tampak adalah kulit yang lebih halus dan lebih cerah lagi.

Akan tetapi yang sebenarnya terjadi tidak begitu, karena kulit yang muda ini masih sangat tipis dan belum matang, apalagi saat proses dan setelah pengelupasan harus rajin" menggunakan lotion dengan SPF tinggi, dan juga yang mengandung PA+++, fungsi nya untuk melindungi dari paparan UVA dan UVB, dimana UVA ini mampu menembus kaca dan menyerang bagian kulit terdalam, jadi jika wajah kamu makin lama muncul benih" cinta...maksudnya dark spot dan semakin membesar yang munculnya dari dalam kulit, maka itu adalah ulah UVA. bayangkan jika kulit muda yang tipis itu selalu terkelupas ditambah lagi tanpa pemakaian Sunblock...

itu penjelasan tentang TCA...singkat aja yah...

sekarang saat nya saya share pengalaman saya tadi malam,..
Saya membeli cairan TCA 20%, saya tau cara penggunaanya dari klinik tempat saya melakukan peeling dulu. well...saya berniat melakukan peeling seluruh tubuh...saya berpikir pemakaian sendiri akan lebih hemat, satu botol kecil bisa untuk 2x sampai 3x penggunaan seluruh tubuh.

awalnya saya mengoles pada tangan dan kaki, saya tuang cairan ke piring kecil dan menggunakan kuas, mengoleskannya di kulit tipis-tipis sekali. beberapa menit kemudian yang terjadi adalah rasa gatal dan clekit-clekit, sejauh ini yang saya rasakan masih normal. sangat normal. hingga saya memakainya di daerah punggung...

Karena saya kesulitan menggunakannya di darrah punggung, maka saya meminta bantuan. saya tengkurap dan diapun mengoleskan cairan tca itu ke punggung saya menggunakan kuas. awalnya saya biasa saja ketika airnya meleber kemana-mana, waktu itu saya tidak tahu menahu apabila cairan yang meleber itu tidak segera diusap dan dibiarkan mengering dengan sendirinya. tampaknya miss x ini mengoles tanpa kira-kira. cairannya lari kemana-mana, saya suruh dia ratakan...tapi miss x hanya melakukannya sebagian, sebagian lain dibiarkan seperti itu dan malah dioles-oleh ditempat yang sama.

beberapa menit berlalu, punggung saya terasa panas, bukan gatal, tapi panas seperti disobek-sobek. ketika saya menggarakkan tubuh rasanya perih dan sakit. lukanya pun memerah. tak lama kemudian melepuh. MELEPUH!! lalu saya cari es batu. ternyata saya tidak punya es batu, hanya ada kurma beku di frizer. baiklah! pertolongan pertama. saya oleh kurma beku di beberapa bagian tubuh saya, lumayan adem.

lalu saya ingat, saya punya xtra virgin olive oil, lalu saya oleskan juga. lalu saya ingat, ketika kulit saya terbakar minyak panas maka langkah pertama adalah mengoleskan bioplacenton. lalu cepat" saya bersihkan sisa kurma dan minyak zaitun, dan saya olesi dengan bioplacenton. dan adem. namun tetap saja perih, dan saya menangis tersedu".

Pagi harinya saya amati tubuh saya, semuanya baik-baik saya. kulit tangan dan kaki yang saya olesi cairan TCA tipis-tipis dan hati-hati, dalam keadaan baik-baik saja. hanya tampak sedikit keriput, reaksi yang normal untuk pemakaian cairan TCA

dan ini dia yang kena malpraktek, seperti kena setrikaan...

Update :
Hari berikutnya, gatal-gatal parah, menyengat menyerang punggung saya, saya garuk sebisa bisanya sampai lecet. gatal menyengat, panas dan semakin bertambah jika kulit dengan kondisi lembab berkeringat. saat itu saya merasa putus harapan, saya tau gatal penyakit kulit dan itu ada obatnya, tapi kalau gatal karena TCA?? saya benar-benar tidak ada ide.

Lalu, saya berinisiatif ke apotik yang ada apoteker prakteknya, dimana saya bisa tanya-tanya. lalu disana saya kebingungan juga menjelaskan penyebab gatal yang saya derita, saya sebutkan kata TCA mereka tidak mengerti. lalu saya berkata gatal kulit karena cairan asam dan allhamdulillah mereka mudeng. allhamdulillah...saya diberi obat oles dan obat minum.

setiap habis mandi, siang dan sore dan malam saya pakai salep dan obat minum sesuai anjuran. allhamdulillah...setelah satu hari gatalnya berkurang dan 2 hr sudah sembuh, saya sangat bersyukur, kemudian seperti efek pemakaian cairan TCA pada umumnya terjadi pengelupasan dikulit saya dan semua kembali baik-baik saja.

136 comments:

  1. Nice post sis. Btw, pas udah ngelupas, kulitnya yang gosong itu jadi ilang juga kah? n gak ada bekas gosongnya?

    ReplyDelete
  2. Iyaa kulit gosongnya mengering dan mengelupas gak berbekas
    Tp sebaiknya pemakaiannya harus tipis dn hati hati atau bs ke profesional sis 😄

    ReplyDelete
  3. Sis aku sama kaya sis nih langsung dipakein obat ga ya?

    ReplyDelete
  4. Selama gak mengganggu gak dipakein gpp sis
    Kemarin aku sampe gatal" menyengat soalnya

    ReplyDelete
  5. sis pake obat apa dari apoteker? tks

    ReplyDelete
  6. Beli tca nya dmn sis?? Brp hrganya??
    Bt kaki nih kulitnya ga rata warnanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. di saya saja sedia 08520381649 ig sofiaputri555 untuk testi dll saya juga pakai hehe

      Delete
    2. Hi sis mau ksh review, kmrn pake tca gel 15℅ untuk muka, jujur aku kaget pas jadi beku dan besok nya lusa menghitam atau menggosong (gabisa dijelasin kl ga ngerasain sendiri) aku ada foto nya lengkap dr awal sampe skg. Dan luar biasa!! Ternyata semua itu hanya sesaat krn mengelupas menjadi kulit baru (proses kurang lebih 2 minggu), dan yang tadinya aku takut dan panik sekarang aku udah tenang dan malah temen aku banyak yg nitip beli di aku. Hati-hati sis banyak TCA palsu. Yang udah beli tp tidak ada reaksi itu PALSU. ini sumpah bukan endorse atau testi bohong TAPI aku MENGALAMI sendiri. Bukan cerita orang lain. Yang mau liat before after aku,dan nitip beli di aku bisa whatsApp: 087788268795. Tanya2 dulu gapapa. Aku gamau kaliah udah beli ternyata produk palsu. Di aku per pot cream 100rb. Di kirim via jne.

      Delete
  7. Arnie...aku beli online aja sis, yg penting kadarnya gak perlu tinggi"

    ReplyDelete
  8. Rizky...aku beli online, tp lupa sellernya. Belindi tokopedia

    ReplyDelete
  9. Sis aku juga nih melepuh dikaki.. kayaknya ketebelan. (Gel tca 20%) . hiksss perih.. semoga aja gak berbekas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa...perih...semoga cepet sembuh yaaa...

      Delete
  10. Ni malah kadar 80%,makenya di encerun dlu pake aer..kira2 satu tetes tca dcampur sma 10 tetes aer..olesin tipis merata(kalo bisa pake pipet/apa gtu)efeknya panas cekit2 bbrapa mnit,tp lgsg kliatan kulit(bekas luka) yg mau regenerasi nya
    Mudah2an sih sukses,baru prtama juga soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wooowww...kadar 80% sis??
      Pake sendiri atau profesional itu?
      Yaaa...semoga sukses yaaa...
      Kalau dgn cara yg benar pasti sukses kok, cuma harus bener" hati hati apalagi kadarnya 80%

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Aku baru nyoba peeling tca 20% sis, tp kulitku jd bintik merah, trus bagian lengan ada yg menghitam kyk gosong gtu, mgkn kebanyakn pakenya y, bs ilang gk ya, ato hrs kedokter y

      Delete
    4. Hai tata putri
      Itu mungkin kebanyakan yaaa
      Olesinnya tipis" aja, atau dengan kadar yg rendah untuk dirumah
      Kalau kadar tinggi mending ke profesional aja
      Bekasnya merah" atau hitam kadang ada juga yg disertai gatal
      Tp setelah mengelupas bekasnya hilang kok
      Kecuali kalau terlalu dalam ya lukanya
      Butuh waktu

      Delete
    5. yg 80% belinya dmn sis?

      Delete
  11. Tca 20 % bisa buat wajah ga ya..?

    ReplyDelete
  12. Tca 20 % bisa buat wajah ga ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terlalu besar sis dosisnya, kalau dilakukan sendiri lebih baik dgn dosis kecil saja
      Kalau dosis terlalu besar harus menggunakan penetral

      Delete
  13. Tca di diamkan semalaman atau langsung di cuci say?

    ReplyDelete
  14. Tca di diamkan semalaman atau langsung di cuci say?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk dosis kecil 5% yg biasanya berbentuk jel atau krim bisa dtggl semalaman
      Tp kalau untuk yg cair bs didiamkan bbrpa saat baru dicuci kalau tidak tahan dengan clekit"nya

      Delete
    2. Klau tca cair boleh di diemin semalemman gak sist ?
      Enakan mna cair sma gel sist ?

      Delete
  15. Hai aku mau tanya ni, aku sempet pakai home peeling di muka aku setelah mandi entah kenapa cairan itu merubah muka aku jadi pusih dan kelama-lamaan merah dan bengkak, sampai sekarang belum sembuh. Ada info solusi buat balikin ke awal? :(((
    Karena aku takut jd keloid :((((
    Thank u

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf replynya agak telat yaa
      Itu kebanyakan sis, jd melepuh kulitnya
      Sperti yg aku alami
      Wlpn ada bekasnya sedikit
      Tp skrg bekasnya menghilang, dan aku sendiri emang gak ada keturunan kulit kentang atau keloid jd baik" aja
      Skrg gmna keadaanya sis

      Delete
  16. Hy sis, aku mau nanya nih. Kmrin aku pakai TCA 20% ditangan, aku biarkan sampai pagi. Ehh pas pagi diliat tangannya uda merah dan agak bengkak, kira kira gmna ya caranya biar kembali kya semula? Apa perlu pakai salep dari apotik juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketebelan sis pakenya
      Harusnya kalau tca cair penggunaanya dengan kuas kyk kuas masker gitu
      Itu aja tipis" sudah cukup sis dan harus memakai penetral kalau terlalu besar kadarnya
      Dikasih trombopop aja bisa kok, itu kan untuk luka bakar
      Nanti lama" juga mengering dan mengelupan dengan sendirinya
      Jangan dikopek yaa biar mengelupas sendiri

      Delete
    2. Kak nama obatnya apa ya saya mengalami hal yang sama kak . Gatal sekali sampek gak tahan kak

      Delete
  17. sis aku juga pkai tca 10% tp kok merah bengkak perih d sekitarnya muncul bintik2 gatal sis. itu gimna ya sis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu mengaplikasikannya kebanyakan sis
      Harusnya pakai kuas aja tipis"
      Pergi aja ke apotek sis, minta obat minum sama obat oles karena gatal" terkena cairan asam, saya waktu itu lupa nama obatnya tpi waktu itu saya bilang juga obat untuk kulit yg terkena cairan asam nanti mereka tau kok

      Delete
  18. untuk sembuhnya lama nggak ya sis. tp ini lama2 apa ya ngelupas sendri sis. apa ya ters di pakai tca nya sis sampai mengelupas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sembuh gatal"nya diminumin obat kira" butuh beberapa hari sis
      Kalau untuk pengelupasannya butuh satu sampai dua minggu, gak perlu dioles lagi sis nanti malah iritasi semakin parah, sekali aplikasi tca itu sedang proses pengelupasan
      Awalnya kulit memerah, nanti keriput dan kering, lama" mengelupas sendiri
      Jangan dikopek" yaa takut iritasi malah jadi luka

      Delete
  19. td sudah ke apotik sis tp cma d kasih salep hrga 4 rbuan. gak tau mau kasih obt apa. ktanya surh ngasih salep dulu sis

    ReplyDelete
  20. sis kira2 obat sma salepnya apa ya. soalnya ini gak sembuh2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduhh punyaku gak tau kemana sis, maaf hehe
      Tp di aku yg ngefek kayaknya obat minumnya deh
      Aku jarang pake salepnya, soalnya kena baju juga jd kayaknya gak gitu ngaruh
      Waktu itu dipunggung soalnya

      Delete
  21. Sis mau nanya beli tca cair nya dimana kalo boleh tau, soalnya baru denger 😁 jadi pengen cobak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Online aja sis
      Coba check penjual" online gitu
      Hehe

      Delete
  22. Kalo tca yang cair didiemin semaleman atau langsung dibilas kak?

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  24. Utk ngilangin bekas jerawat berarti bisa jg ya kak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, tp pemakaiannya tetap tipis" yaa dan dr pemakaian pertama ke pemakaian berikutnya minimal 2/3 mggu
      Kalau pemakaian tebal, bukan berarti bekasnya akan cpt hilang, tapi malah bkin kulit luka seperti terbakar dan melepuh. Kalo pakai krim malam hentikan dlu selama 3 hari baru pakai tca, dan setelah pemakaian tca usahan hindari sinar matahari , atau pakai sunblocck dgn spf tinggi

      Delete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah maaf say, klo itu gk bisa bantu, karena luka apapun lebih baik menggunakan lidah buaya, gak pernah pake yg aneh". Coba tanyakan ke dokter kulit aja say.

      Delete
  27. sis, kalo untuk pemula tca20% aman gak untuk pemakaian di badan,
    cara pemakaianya untuk tca yg cair seperti apa?

    ReplyDelete
  28. Dioles tipis" say, pake kuas masker
    Satu kali usap cukup
    Gk perlu diulang" yaa takut melepuh dan luka bakar

    Sepuluh menit bs lsg bilas, cuci muka pake sabun dove aja say, haluss

    ReplyDelete
  29. Gak say, jangan dipakai 2 mggu full
    Kalau 5%, dipakai sekali aja, pagi baru dibilas
    Proses 2 minggu itu adalah proses dimana kulit memerah lalu mengelupas
    Sampai bisa mengelupas semua smpai bersih itu btuh waktu 2 mggu
    Tp pakainya sekali aj

    ReplyDelete
  30. Aku make tca nih 20% ketebelan kayaknya. Rasanya kebara tangan aku kanan dan kiri dan banyak banget pula melepu.langsung aku cuci terus aku kasih lidah buaya dan langaung nadi coklat... Gimana ya sis. Takut ga ilang bekasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa hilang kok sis, tp butuh waktu, sampe kering dan mengelupas dgn sendirinya

      Delete
    2. Klw agak terasa melepuh gitu langsung di bawa mandi pake sabun krn tca menyerap ke kulit tdk langsung jd butuh waktu beberapa menit

      Delete
  31. kak friska lauren cek history topednya dong belinya dmn aku udh beli 3 toko TCA 20% malah ngelupasnya dikit bgt.. udh pakai tebal2 ga mempan T_T .. ada kontak gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli d tmn au say.. Aku udab 2 bulan pakai tca.. Mantap

      Delete
    2. D5D28590 itu pinnya.. Khusus whitening.. Pokoknya ngelupas gt... Aku juga pernah ketebelan pakenya tapi kyak terbakar gtu.. Eh akhirnya bekas lukanha ngelupas sendiri.. Dan selanjutnya aku campur air makenya

      Delete
    3. saya jual nih sih,, saya belinya kebanyakan ,,,, mau sis,,, bisa hubingin saya nih klo masih minat

      Delete
  32. Brp lama mba proses terkelupas kulit yg gosongnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu mingguan say, lanjut lg 2 mggu kedepan atau 1bln kedepan klo mau pakai lg

      Delete
  33. Aku coba pakai tca 20.... karena blog ini hehehe. Beli nya dctokopedia harganya 110K. Tapi kenapa aq gak ngerasain efek cekit2 perih atau merah efek burns y? Biasa aja gtu... apa inibtca palsu ? Berapa waktu itu kamu beli harganya kak lauren ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe maaf yaaa...udah lupaaa
      Itu tca cair ya? Klo beli tca cair kadar 20% tp pas dipake gak ada sensasi cekit" bisa jadi campurannya terlalu banyak. Tp klo campuran juga sih gpp, tetap ada efek cuma lambat
      Setelah itu selama satu minggu kulit merah, gelap, keriput trus mengelupas gk?
      Klo gk ada efek apa" ya brrti palsu 😂

      Delete
    2. Bs info beli tca gel nya dimana?

      Delete
    3. Bs info beli tca gel nya dimana?

      Delete
    4. saay jual yg cair 25% nih sisi, saya beli kebanyakan nih,, ini masih ada dan blm dipake samasekali kok, klo mau kontak saya saja yah... 087765757324

      Delete
  34. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  35. Kk cara pemakaian yg paling benar mnutut kk gimana Ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tca krim karena kadarnya sedikit biasanya untuk muka, cukup dioles tipis lalu dibilas keesokan harinya
      Kalau tca cair biasanya untuk tubuh, aku lebih suka dioles pake kuas masker yg halus dan tipis, gak tebal kyk kuas tembok atau kuas make up yaaa
      Di totol ke cairannya sedikit lalu dioles ketubuh satu kali usap, jangan diusap" yaa

      Delete
  36. Mbak td sy nanya ke yg jual tca cair 40% .. Cmn dy bilang makenya tiap hari .. Itu gmn mbak ..

    ReplyDelete
  37. Mbak td sy nanya ke yg jual tca cair 40% .. Cmn dy bilang makenya tiap hari .. Itu gmn mbak ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tca 40% itu bahaya banget lhooo, apalagi kok dipakai tiap hari. Yg 20% aja ckup satu kali pakai, efeknya sdh kelihatan. Kecuali kalau tca 40% tp kandungan sebenarnya hanya 5%, banyak kok diatas yg pada ngeluh klo kualitas gak sbagus dlu.

      Delete
  38. Sist aku br 2hr ini pakai tca gel 20% dan krna mgkn ketebelan alhasil kedua tangan aku full terbakar .. shock bgt :'( besoknya lgsg pergi ke dokter.. trs dikasi obt minum sih sama salep.. tp yg bingung ini kira2 bakalan ilang ga iyaa? Krna 2 tangan kebakar full dan sepertinya dlm. Trs kira2 nanti hrs pakai apa iyaay sist kl udh ngelupas? Brp lama kelupas nya kl gosong nya byk n dlm??..:'( stress jd nya.. sprti cacat inii.. ga mau lg aku pk2 tca..ampe skr kulitnya perih sakit n gatal.. tdr jg ga enak kena gesekan perih full 2 tgn :'( apa nanti akan hilang ga bekasnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba sekarang kulitnya gimana?

      Delete
    2. yang di alamimbak sama dengan adikku pakai tca 20% awalnya emng kayak perih dan gatal trus lama kelamaan wrna kulitnya jadi gosong gitu pas nglupas warna kulitnya asli kayak kena bakar warna kulitnya jadi belang sebagian hitam sebagian putih gitu dia ampai nangis2 karna efeknya jelek gitu baru dan belum semua terkelupas, sis kearin langsung berobat ya? apakah sudah ada hasilnya?

      Delete
  39. Kalau yg ada di saya nih katanya tca 40% cmn kalau kelupas tampa rasa perih sist

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaa tca kalo ngelupas emang gak pernih sist, kecuali ditarik sendiri itu bisa bkin perih dan luka. Yg gak enak itu bagian ngolesnya, panas, cekit" gatal"

      Delete
  40. Hay sist.
    Jumat kemarin tca 20% ku baru datang, karna aq mah orang nya gak sabaran yaudah langsung aq pake siang itu juga dikantor langsung pake tangan ku sendiri. Lha setelah aq tanya cara pemakaian nya harus pake kuas atau kapas ������ sekarang telapak tangan aq jadi licin banget. Oya sampe gini hari tangan kaki ku gak ada perubahan kok ya???

    1 lagi yg aq gak tau, setelah siang nya aq pake, aq lupa langsung solat (kena air) yah karna aq fikir itu biasa aja malam nya aq pake lagi mau tidur. Pagi nya aq mandi lalu pake sunblock vaseline �� Apa karna itu ya jadi gak ngefek sm skali ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya sih klo tca cair 20% penggunaanya harus disertai dgn penetral sist. Dan sekali pake itu udah langsung ngefek kok gak perlu dua atau 3x. Tp ngefeknya bertahap, gak siang pake besok langsung ngelupas. Efeknya muncul biasanya 3hr kemudian, kulit mengeriput dan menghitam. Klo cm sehari sih blm ngefek. Kalau mau ngecek apa itu beneran 20% atau enggak, semakin tinggi kadar tca nya maka waktu dipakai akan semakin cekit" sist.

      Delete
    2. sis saya jual yg 25% klo mau 087765757324 , saya beli kebanyakan ,,, dan itu berhasil kok disaya. klo minat hubitu yah

      Delete
  41. say nanya dong, aku kmren abis pake peeling buat kaki & tangan, pake nya ketebalan.. kan itu didiemin sampe pagi, pas bangun pagi kulit udah gosong smua karna kebakar, semalem emang udah ngrasa panas & perih.. km gosongnya parah nggak? dikasih salep apa? bisa ilang tuntas ga sih gosongnya? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maap klo salep sama obat minum waktu itu udah lupa merknya, aku cuma dtg aja kok ke apotek dan tanya ke apotekernya obat untuk kulit terbakar karena cairan asam. Di aku bekasnya udah hilang sama sekali. Klo udah waktunya mengelupas udah gak berbekas kok say, asal jgn dikopek yaa. Biar mengelupas dengan sendirinya

      Delete
  42. Paling bagus untuk badan pakai kadar brp ya? yg aman sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 15-20% sis, diatas itu harus pakai neutralizer atau penetral

      Delete
  43. Mba tca 20% dipakein buat bekas luka di kaki bisa ga

    ReplyDelete
  44. Mba tca 20% dipakein buat bekas luka di kaki bisa ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mbak, pake kuas masker yg tipis itu atau kapas yaa, sekali usap aja cukup sih jangan ditotol" berulang" nanti kulitnya terbakar. Pakainya malam hari ya

      Delete
  45. Mba minta kontaknya mau tanya2 boleh? Mba perwatan setelah itu pake apa ya?

    ReplyDelete
  46. Mba minta kontaknya mau tanya2 boleh? Mba perwatan setelah itu pake apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah pemakaian dan selama proses, setiap keluar rumah siang hari pakai sunnlock minimal spf 30, krna kulit kan sedang rentan dan menipis. Tp klo panas lagi terik"nyaa mending sih kalau bisa dihindari berhubungan lsg sama sinar matahari. Pake jaket atau payung

      Delete
    2. hbs pengolesan, paginya bole mandi spt biasa trs pakai lotion bole ga ya sis?

      Delete
  47. Mbaa, aku abis make tca tpi tebel banget. Alhasil tanganku gosong parah. Apakah nnti berbekas ya mba? Kapan waktu ilangnya? Diilanginnya pake apa?

    ReplyDelete
  48. Mba make tca brp % mba adhany

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh bukan tca sih tpi peeling. Itu sama gk yah?

      Delete
    2. Eh sama sih. Klo gk salah kadarnya 20% lebih

      Delete
  49. Helppp. Ini kulit aku parah bgt hitemnya

    ReplyDelete
  50. Mba make tca brp % mba adhany

    ReplyDelete
  51. kak. habis pake tca peeling 20% tapi aku gak ngerasa gatel. cekit pun cuman dikit banget.. kenapa ya? bukanya harus gatel bru bereaksi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan itu kadarnya tdk 20% shay, mgkn sudah banyak campuran

      Delete
    2. mba saya kemarin beli TCA nya kebanyakna,, saya mau jual nih,, klo minat ke 087765757324, ampuh kok saya udah coba, tapi yang saya mau jual ini masih segel kok.

      Delete
  52. klo tca 5 untuk wajah berminyak cendrung jrawat bahaya gak y sis dpake? yg ud prnh pke bntu jawab dong, aku ud bli cream tca 5 tp blm pake masih takut mau olesin diwajah.

    ReplyDelete
  53. Sis aku pakai tca gel 15% ke beberapa flek bekas jeraeat aku,dan hr itu juga beberapa ada yg jadi buletan coklat gt sis kayak kebakar,jadi kayak tompel.Tp sisanya ga,ngelupas halus aja...ini gimana ya?pasti kelupas kan tompel coklat ini?

    ReplyDelete
  54. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  55. Haii alll.. aku mau bagi pengalaman ni.... dulu aku juga pernah pake tca ke tangan dan kaki dan jujur kalo ga di tangani dgn baik akan berbekas karena aku ada bebrrapa brkasnya. Jadi itu pengalaman sih... buat next yah after aku melakukan tca bagi kulitnya melepuh karena ketebalan aku pakein salep elecon terus menerus samapai lukanya yg perih lama lama hilang sendiri. Elecon salap luka bakar. Di pake teus menerus yah.. sehari 3x after mandi.ini untuk mencegah kulitnya berbekas itam. Nah kalo uda terlanjur itam sabar2 aja pake salap maderma nanti bekasnya ilang sekitar 4 bulan. Tapi kalo sudah terlalu parah biasanya akan ninggalin sedikit bekas kaya aku....

    ReplyDelete
  56. Buat muka juga sama yah jika ada yang ketebelan dan melepuh dan berbekas hitam serta pake salep elecon. Sehari 3x setelah mandi atau cuci muka. Salap itu mencegah adanya bekas. Brli di apotek sekitar 60 ribuan .... salap jgn di gunakan di semua area yg di pernah di olesin tca yah .... hanya daerah yg menghitam karena melepuh. Dan penggunaan saap jgn tipis2 tapi agak tebal. Kulit gosong hitam karena melepuh tapi setelah pake elecon jika mau terkelupas jgn dipaksa biar nanti terkelupas sendirinya .... aku share karena berbagi pengalaman yg pernah aku lalui with tca 15 ampe 20 persen. Baik di muka , tangan dan kaki

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  57. Muka leher tangan gosong melepuh y Allah buruk rupa banget gegara peeling tolong solusi tolong baru semalam pake 😭😭😭

    ReplyDelete
  58. Obat salep untuk tca yg gatel apa ya sis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maap kak lupa hehe, aku juga gak nyebut nama merk waktu jtu, aku cuma minta ke apotekernya salep dan obat minum untuk kulit yg gatal kena cairan adam

      Delete
  59. Habis pake tca gel kan di biarin semaleman. Itu pagi nya mandi kyk biasanya? Pake handbdy dll. Atau gak boleh dulu?

    ReplyDelete
  60. Ak pake tca 10 persen sis dwajah kaianya ak ketebelan pake muka ku jd kaia pink meumerah gtu di pipi tapi ga ada rasa sakit atau gatal takut aja sis apa perlu pake obat minum sama salep yah biar muka memrahnya ilang soalnya ak aga sok liat muka ku kd kaia kepiting rebus

    ReplyDelete
  61. Yang mau pesen TCA 5%, TCA 10%, TCA 20%, TCA 35%, TCA 50%, TCA 75%, TCA 100%

    Keterangan :
    -TCA 5% dan 10% : Untuk wajah : Mengatasi jerawat, Menghilangkan komedo (smua jenis komedo) Bekas jerawat, Flecks, Bopeng Ringan akibat jerawat atau bekas cacar, Bekas luka, Menghilangkan kerut-kerut di kulit serta Memutihkan kulit sekaligus mencerahkan sehingga kulit menjadi kenyal seperti kulit bayi dan kemudian kulit gampang menerima berbagai macam make up kesukaan.
    - TCA 20%, TCA 35%, TCA 50%, TCA 75%, TCA 100% : Untuk Badan. Menghilangkan bekas kudis, bekas luka lama dan baru, bekas operasi, menghilangkan bopeng/scar dikulit badan, meratakan warna kulit, menghilangkan garis kerut di kulit, dan masih banyak lagi fungsi TCA yang lainnya.

    NB :
    -Yang perlu diketahui adalah, TCA yang kami jual adalah TCA produk EX France. Jadi 1000% aman tidak seperti TCA yang dijual diluaran sana. TCA ini Original dari Prancis (Professional Strength)
    Hati-hati dengan produk abal-abal (palsu). Yang asli hanya dari Prancis.
    - Setelah pemakaian TCA, akan ada beberapa tips sempurna untuk mendapatkan kulit yang didambakan seperti penggunaan pelembab wajah, masker, dll sesuai dengan tips dari kami. Seperti yang dilakukan artis-artis ternama Indonesia dan International.
    - TCA yang asli prancis yang ternama jarang ada di Indonesia, kami adalah salah satu supplier nya.

    Untuk testimoni TCA Prancis nya bisa dilihat di Youtube dengan ciri-ciri di botol terdapat tulisan "Professional Strength"


    Bagi yang mau konsultasi atau memesan bisa hubungi
    Hubungi WA : 081284570187

    Bagi yang tinggal di Kota Pekanbaru, pembelian bisa langsung datang kerumah, Chat By Whatsapp

    ReplyDelete
  62. Kak kemaren aku beli peeling gel di online shop tapi ini kulitku ada yg hitam dikit sama rasanya di tangan agak gatal. Ini dibiarin aja atau harus beli salep atau gimana :(

    ReplyDelete
  63. Sis aku juga pake tca 20% dirumah, tapi disebagian ada yg melendung kaya bentol melepuh gitu sakit bgt panas trs ini bisa hilang gak yah ? Trs pake apa ngilanginnya

    ReplyDelete
  64. Sis aku juga pake tca 20% dirumah, tapi disebagian ada yg melendung kaya bentol melepuh gitu sakit bgt panas trs ini bisa hilang gak yah ? Trs pake apa ngilanginnya

    ReplyDelete
  65. aku pake tca 20% kok gatal2 yaa.. hiks

    ReplyDelete
  66. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  67. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  68. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  69. Hi kak, aku jg kmren baru habis tca 20%, aku olesin jg ke bekas kulit yg bisa di bilang lagi ada bekas lecetnya, nah setelah didiamkan sampai pagi, di kulit aku yg bagian ada lukanya jadi hitam gosong, ada jg yg seperti luka lecet kenak aspal jadi kalp disentuh perih percis kayak luka yg hbis kena aspal, nah kak apa luka td ygterkena cairan tca yg melepuh dan menghitam tadi pas udh kelupas, apakah noda itu bakalan hilang atau justru malah buat noda luka baru?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa ka, asal biar ngelupas dengan sendirinya ya. Kalo dipaksa dikelupas nti lukanya smakin dlm

      Delete
  70. Kak mau tanya dong, kalo saya pake tca 20 paginya habis mandi boleh pake hb siang spf 30 dan malamnya boleh pake hb whitening malam yg dosis tinggi kah kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pakai tca memang diharuskan pakai spf tinggi ya
      Kalau pemakaian krim malam sendiri, sebaiknya 3hr sebelum dan sesuah tca dihindari pemakaian krim mlm
      Hr k4 baru boleh

      Delete
  71. Kaloh utuk ibu menyusui aman g ya aku idah terlanjut pakek... gimana y mbk takut ngefek ke baby

    ReplyDelete
  72. waduh...pake tuh yg bentuk gel kadar 5% untuk muka,kalo untuk badan 10 % aja,ku baca pada pake yg kadar tinggi sih makanya pada gosong,aku pake buat muka yg 5% aja,hanya bbrpa menit aja langsung cuci gak pake diamin semalaman coz takut gosong

    ReplyDelete
  73. sis saya kemarin beli TCA nya kebanyakan,, saya mau jual nih,, klo minat ke 087765757324, ampuh kok saya udah coba, tapi yang saya mau jual ini masih segel kok. oh iya pakenya tipis-tipis aja yahh,,,,

    ReplyDelete
  74. aku pake tca kok jd hitamnya gmna ni

    ReplyDelete
  75. haloo kak friska, banyak yang nanyain tuh beli tca nya dimana? mungkin bisa bantu kan daripada kena tipaw

    ReplyDelete
  76. Kak aku sama persis kaya punya kakak itu nnt membekas atau nggak kak berapa lama waktu penyembuhan nya
    Nnti ny mengelupas apa tdk

    ReplyDelete
  77. Makasih banyak sis friska sharingnya.membantu banget buat aku yang lagi coba2 tca biar extra hati2. Keep writing sis..

    ReplyDelete
  78. hi sis saya beli tca 15% yg gel cuma bingung cara pakenya 3 hari berturut turut atau sekali saja trs harus di cuci nggk jawab ya

    ReplyDelete
  79. Ka info stlah makai tca kulit merah dan kebakar..trs 2hr kemudian muncul bintik untuk kecil ber air bagaiman ka

    ReplyDelete

 

Our Beauty Inspiring Template by Ipietoon Cute Blog Design