Pages

Sunday, November 1, 2015

Review BB Cream Korea VS BB Cream Foundation Barat (Wester), Etude Precious Mineral Cotton fit VS Ultima II, Make Over, L'oreal BB Cream, Kryolan


Hari ini kerjaan lagi banyak banget, pernah tau gak ada kerjaan sekretaris digabung dengan operator
kalo gak tau...sekedar info aja sih...kalo itu ada...
aku ini contohnya...jadi ribet banget sekarang...huffft...hehehe...tapi tetep cheer up yah...

Okay!!

khusus hari ini aku mau nge-review tentang BB Cream Korea, yang uda lamaaa banget booming, dan aku pastinya telat dong ya bkin review nya.

sebenernya udah lama kenal sih, cuma aku ini lebih condong ke BB Cream buatan western dan produkl lokal selama ini..

Adekku yang suka banget pake produk korea, yang ngetren itu kan etude house ya...yang masih ramah dikantong dibandingkan dengan merk sulwasoo atau whoo, tapi kualitas jagoan...bener deh!!

Awalnya aku condong ke foundation dan BB Cream western, jadi kali ini aku mau review tentang BB Cream Korea vs BB Cream dan Foundation Western, ini dia rangkumannya untuk west bb cream and foundation:

 1. Ultima II Wonderwear Pressed Powder


      Aku pakai foundation ultima II Wonderwear pressed powder, kemasan bulet gitu warna silver, semacam cake yang lembuuuttttt banget. jadi pakainya diulas pake spon atau pake jari, versi aku lebih suka pake jari trus diratain pake kuas khusus foundi, hasilnya ringan dan natural, gak berasa tebel, yang suka make up natural bisa considering this lah... tapi sayang...kenapa di aku selang beberapa jam jadi kumel ya...sedihh..jadi harus sering-sering touch up...

2. Make Over Perfect Cover


     Selain Ultima, aku juga nyoba Make Over Perfect Cover. jadi ini semacam foundi pada umumnya, creamy gtu lah. konon katanya ini berbahan dasar air jadi gak bikin berminyak, tapi minyak itu kan dihasilkan oleh wajah kita kan ya, jadi wajahnya tetep berminyak sekalipun foundinya berbahan dasar air. tapi, gak separah kalo pakai foundi yang berbahan dasar oil gitu deh. coveragenya oke baget, nutup tup tup. pernah aku pakai ke acara kondangan oke tuh...uda berasa keluar dari salon aja. tapi buat yang suka make up natural pasti gak suka, karena lumayan tebel juga. lebih cocok kalo ke event" terntentu kali ya...kayak kondangan...wisuda...dan acara berat lainnya...


3. Kryolan


    Yak!!! kita sampai pada foundi terberat...seberat hari-hari yang harus aku lalui belakangan ini karena patah hati...buat kalian yang sering make up ke salon pasti tau dong foundi jenis ini...si Kryolan ini emang sering dipakai oleh orang-orangan sawah salon, karena coverage nya yang hmmm...segala macem noda di wajah, mau itu redness, jerawat ilang semua dipoles pake foundi ini. tapi ya itu, ini gak boleh dipakai untuk sehari-hari, kasian kulitnya kan, gak breathable, gak bisa nafas, sesak, akk...mati deh. cocok untuk acara-acara tertentu termasuk nikahan. berat banget soalnya. dan kandungannya bukan air tapi minyak. kalau yang pernah pakai kryolan pasti tau deh, diatas cream foundi nya ini suka ada minyak-minyak yang meleleh di bagian atasnya, ngeri kan kandungan minyak nya. dan karena kandungan minyaknya itulah, foundi ini kurang cocok buat acara outdor, seperti berkebun, memancing dan berjemur, karena akan meleleh...kebayang dong,,wajahmu meleleh. 

    Tapi untuk coverage dan daya tahan setelah terkena air atau keringat, oke banget!!

4. L'oreal BB Cream True Match

    selanjutnya ada L'oreal BB Cream True Match dengan kandungan SPF, jadi gak perlu pakai sunblok lagi. awalnya...aku mikir gitu, jadi praktis kan. tapi kalau kosmetik dengan kandungan sunblock,  katanya efeknya menahan ultravioletnya gak akan maksimal, lalu sekrang saya pakai sunblock baru setelah itu pake foundi atau bb cream. 

   L'oreal ini coverage-nya medium, natural, aku kurang suka, aku sukanya yang agak tebel, soalnya sekaian ngelenong, hehehe

Jadi..kira-kira itu foundi yang selama ini aku pake, sebenernya masih ada seabrek...tapi lupa.

Beberapa waktu terakhir liat adekku gandrung banget atau kata lainnya obsessed sama yang namanya Etude House, awalnya dia cuma suka kemasannya yang unyu-unyu, tapi karena kualitasnya oke, jadi sekarang dia penggemar berat produk kosmetik etude house gitu. sampai suatu ketika aku iseng nyoba...

pas mau ngantor, aku iseng pake precious mineral bb cream nya dia yang seri cotton fit, nah sebelum itu aku jelasin dulu. precious mineral yang uda aku pake ada cotton fit dan bright fit. aku lebih suka cotton fit, yah..tau sendiri lah...karena coveragenya lebih oke lebih tebel. jadi kulit aku jadi halus dan woww...kalau seri bright fit lebih cocok buat kamu kamu yang suka natural look dan glowy. aku sih sukanya matte look, dan walaupun si cotton fit ini jatuh nya matte dia masih ada efek glowy-nya, tapi malah kelihatan natural. pokoknya aku suka si cotton fit ini.

-Coverage Ok
-gak Oxy/bikin kumel
  ada kan foundi atau bb cream yang dipakai setelah beberapa jam trus nyampur ama kringet dan minyak trus bikin muka kusem, kumel kayak pantat ayam. ada...
  nah kalo si cotton fit ini gak gitu...setelah pemakaian beberapa jam wajah tetep cerah dan awww...pokoknya suka, shinny dan oke
-oil control oke! tinggal dipakein oil control film aja yah
-30 SPF/PA++

walaupun cotton fit ini BB Cream yang coveragenya medium, tapi oke juga lho dibuat kondangan, ini dia fotonya waktu aku pake kondangan...



 

0 comments:

Post a Comment

 

Our Beauty Inspiring Template by Ipietoon Cute Blog Design